Kamis, 14 Oktober 2010

Nasib Para Pahlawan Devisa

TKI Dibius dan Dirampok

14/10/2010 20:44 | Pembiusan
Cilacap: Seorang TKI asal Cilacap, Jawa Tengah, ditemukan penuh luka dengan kondisi tangan terikat di kawasan Cikulu, Lebak, Banten, Kamis (14/10). Pria bernama Seno itu diduga menjadi korban pembiusan dan perampokan.

Di Mapolres Lebak, Seno mengaku tidak mengetahui secara persis apa yang menimpa dirinya. TKI yang baru pulang di Malaysia itu hanya ingat, ia sempat meminum jamu pemberian sopir kendaraan pribadi yang ditumpanginya. Sopir yang masih tetanggannya itu seharusnya mengantar Seno ke Cilacap dari Bandara Husen Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, Rabu (13/10) malam.

Polisi menduga, Seno menjadi korban pembiusan dan perampokan yang dilakukan sopir dan seorang wanita di mobil itu. Handphone, uang sebesar 800 ringgit Malaysia dan Rp 5 juta, serta barang-barang lainnya, raib.

Seorang TKI Jadi Korban Pembiusan

23/09/2010 17:22

Klaten: Nasib naas dialami Satini (34), seorang TKI asal Desa Sidourip, Kecamatan Binangun, Cilacap, Jawa Tengah. Ketika hendak pulang ke daerah asalnya, setelah tiga tahun bekerja di Taiwan, Satini menjadi korban pembiusan oleh teman yang baru dikenal.

Seluruh barang bawaan seperti, ponsel, laptop serta, uang tunai sebesar 6000 dolar Taiwan, raib dibawa pelaku, Kamis (23/9). Hanya baju dan celana yang ditinggalkan sang pencuri. Kondisi tubuh TKI yang bekerja sebagai perawat di rumah atau homecare itu tak berdaya.

Menurut pengakuan korban, setelah pesawat yang ditumpanginya dari Taiwan, mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Satini pindah ke maskapai penerbangan menuju Yogyakarta. Sampai di Yogyakarta, korban mendapat kenalan baru, kemudian bersama-sama mencari mobil sewaan untuk pulang ke Cilacap.

Naas ketika perjalanan ke Cilacap korban ditawari sebuah minuman dan langsung tidak sadarkan diri. Sebelumnya, TKI asal Taiwan itu ditemukan warga tergeletak tak berdaya di Jalan Kampung Dukuh, Kranggan, Desa Ketandan, Kecamatan Klaten Utara, dengan kondisi tubuh kaku akibat kedinginan.

Kasus pembiusan yang menimpa seorang TKI asal Taiwan tersebut, saat ini masih dalam penanganan petugas Polsek Ketandan, Klaten.

Korban Pembiusan Ditemukan di Pinggir Jembatan

21/09/2010 20:55 | Pembiusan
Situbondo: Seorang gadis di bawah umur ditemukan tak sadar di pinggir jembatan Desa Dawuan, Situbondo, Jawa Timur, Selasa (21/9). Selama mendapat perawatan medis di RSUD Abdoerrahem Situbondo, ia hanya meronta-ronta dan mengigau.

Saat korban siuman, pihak rumah sakit sempat menanyakan identitasnya. Korban mengaku bernama Sari Istiqomah, berusia 11 tahun, asal Bali, dan bersekolah di salah satu SMP di Situbondo.

Korban yang tidak membawa tanda pengenal ini diduga menjadi korban kriminalitas di jalan. Dugaan ini semakin kuat karena seluruh barang bawaannya raib. Namun pihak kepolisian masih kesulitan mengungkap kasus tersebut lantaran korban belum bisa dimintai keterangan.

Tidak ada komentar: