Sabtu, 09 Oktober 2010

Dicemooh Fans, Bambang Pamungkas Berterimakasih



Indonesia - Menjadi bintang sepak bola tidak selamanya manis, ada juga pahitnya, seperti yang dirasakan Bambang Pamungkas. Kekalahan 1-7 dari Uruguay seperti hanya dilimpahkan kepada Bepe seorang, namun sang bomber mengaku tak sakit hati.

Indonesia tumbang dari Uruguay, mungkin memang sudah diprediksi. Tetapi yang membuat sebagian masyarakat kesal adalah skor yang mencolok itu. Bambang, sang kapten sekaligus bomber utama Timnas Garuda, kena getahnya.

Cemoohan mengiringi keluarnya sang kapten dari lapangan untuk digantikan Yongky Ariwibowo. Penonton melimpahkan kekesalan kepada sang penyerang karena tak mampu mencetak gol.

Padahal pemain bernomor punggung 20 itulah yang memberi umpan manis untuk diselesaikan dengan sempurna oleh Boaz Solossa, yang membawa Indonesia unggul lebih dulu 1-0.

Mengenai hal ini, Bepe, melalui akun Twitter-nya mengaku tak sakit hati.

"Agak sedikit terkejut memang, akan tetapi menurut saya itu masih dalam tahap yang wajar.. Lagipula setiap pemain yang bermain tidak baik pantas dikritik."

Bepe juga menegaskan, betapapun ia ingin menyenangkan suporter, tugas utamanya sebagai pemain profesional adalah menuruti kata pelatih. Tulisnya, "Prinsip: Saya akan selalu bermain untuk pelatih bukan suporter. Walau pada kenyataannya strategi pelatih tak selalu menyenangkan suporter."

Meski demikian, bomber kelahiran Salatiga 30 tahun silam itu tetap menyadari suporter adalah bagian dari sepak bola. Pemain Persija Jakarta itu bahkan memberikan pujiannya kepada mereka yang mencemoohnya.

"Akan tetapi apapun itu, terima kasih karena telah membangunkan saya.. Fanatisme seperti inilah yang membuat suporter Indonesia luar biasa."

Tidak ada komentar: